Friday, December 3, 2010

Kisah Nenek Pekerja kebersihan

Kerasnya hidup ini yang mengakibatkan banyaknya orang kekurangan walau hanya untuk makan saja, seperti dirasakan oleh seorang nenek ini, dia bekerja hanya untuk memenuhi kebutuhan makan dihari itu, apalagi sekarang ini beras sedang merangkak naik, sehingga semakin sulit untuk mendapatkan penghasilan. Si nenek ini hanya mendapatkan tidak lebih dari 2 liter beras upah perharinya, namun dia tetap menjalaninya dengan iklas dan disyukuri.

Terkadang kita merasa miris melihat kenyataan ini, semenatara sebagian orang bermewah-mewahan dengan mobil pergi kerestoran dan bisa menghabiskan uang ratusan ribu hanya untuk sekali makan, sementara dipihak lain untuk mendapatkan beras satu liter saja harus menguras keringat seharian. Dan semua ini terjadi dilingkungan kita.

Si Nenek yang kesehariannya bekerja membersihkan/nyapu jalan lingkungan di salah satu perumahan, berangkat pagi pulang sore, dengan sisa sisa tenaga si nenek ini mengayunkan sapunya untuk membersihkan saun-daun yang rontok dari pohon yang ada dipinggir jalan, diraut wajahnya kelihatan begitu capek namun tidak dirasakan karena yang ada dalam pikirannya hanya bagaimana caramnya agar sore ini bisa makan.

Apa yang salah dalam hidup ini sehingga kehidupan ini kurang berpihak, yang mengakibatkan banyakanya orang yang tidak mampu dan pengangguran.

No comments:

Post a Comment